Sekarang Mangga bisa dijadikan Wine

Ilmuwan dari India Utara berhasil membuat wine yang berbahan baku mangga. Mereka berharap temuan ini akan menambah ragam wine di pasaran.

http://www.bar.gov.ph/images/mango%20wine.jpg

"Kami menggunakan tiga jenis mangga lokal yang ada di wilayah Uttar Pradesh, yaitu Dussehri, Langra, dan Chausa," ujar ilmuwan dari Central Institute of Subtropical Horticultural Research di Lucknow, India, Neelima Garg, seperti dikutip melalui Strait Times, Jumat (27/8/2010).

India sendiri saat ini memang terkenal sebagai negara penghasil mangga terbanyak. Di negara ini setidaknya ada sekira 1.000 varietas mangga. Hal ini cukup berpotensi untuk diolah menjadi industri minuman seperti wine.

"Kami pikir jika Prancis, Italia dan Australia terkenal sebagai produsen wine karena mereka merupakan negara penghasil anggur terbanyak, mengapa India tidak bisa melakukan hal yang sama dengan mangga." ujar Garg.

"Dengan mangga yang berbeda varietas, kami pun bisa membuat wine dengan berbagai rasa," tambah Garg yang mengaku telah mengerjakan penelitian ini selama dua tahun.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: