Tips Sehat Menangkal Radiasi Sinyal Handphone

Tidak bisa dipungkiri kemajuan zaman membuat kita harus terus beradaptasi. Salah satunya adalah handphone yang belakangan ini sudah menjadi gaya hidup dari kalangan bawah sampai kalangan eksekutif. Tetapi tahukah anda bahwa handphone yang anda gunakan baik yang murah sampai yang mahal sekalipun memancarkan radiasi yang sangat berbahaya bagi kesehatan anda? Ya, betul sekali menurut penelitian yang dilakukan oleh berbagai pihak handphone terbukti memancarkan radiasi yang sangat berbahaya bagi otak manusia.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgA8vlcWuRMUVUwqFL-10nQlqdR80iOEHKwJk5628U5vfuSWOPOAHYjOPdH0F9O46j_KTrzrMuD_b-XssjTq_2g1TFTzgdrMf4TMVCCOrAfB2dqIQX-tEf4ciEdNq1xpIdp_-AiTtrMfDc/s320/radiasi.jpg

Berikut ini ada beberapa tips yang paling tidak bisa anda manfaatkan untuk meminimalkan radiasi pada diri anda.

Gunakan Speakerphone

Handphone yang beredar dipasaran saat ini sudah dilengkapi dengan fitur speakerphone dimana anda tidak harus menempelkan handphone anda di telinga untuk berkomunikasi. Nah, fitur ini sangatlah berguna untuk meminimalkan radiasi yang terjadi. Jadi jangan ragu untuk mengunakan fitur ini demi kesehatan anda.

Gunakan Handsfree

Handsfree yang anda dapatkan pada setiap pembelian unit handphone bukanlah sebuah hiasan. Banyak dari kita tidak pernah memanfaatkan barang ini. Sekarang saatnya anda bongkar kembali kemasan handphone anda dan carilah handsfreenya. Manfaatkanlah handsfree ini guna meminimalisir radiasi terhadap diri anda.

Gunakan Bluetooth Headset

Trik lain yang mungkin bisa anda manfaatkan adalah penggunaan bluetooth headset. Mungkin anda harus membelinya secara terpisah dan harganya mungkin cukup mahal. Namun kesehatan lebih penting dibandingkan uang ratusan ribu yang anda keluarkan untuk mendapatkan barang ini. Jadi janganlah ragu untuk mendapatkannya jika anda bermasalah dengan handsfree yang biasanya menggunakan kabel. Menurut beberapa ahli, walaupun bluetooth headset masih memancarkan radiasi, namun radiasinya masih 100x lebih kecil dibandingkan radiasi dari handphone anda. Jadi masih aman untuk digunakan.

Gunakan Handphone yang memancarkan sedikit radiasi

Hal terakhir yang mungkin anda lakukan adalah carilah berita maupun artikel di Internet mengenai model atau merek handphone apa yang tidak begitu banyak memancarkan radiasi. Namun biasanya harganya cukup mahal dibandingkan ketiga solusi diatas. Namun jika anda bukanlah tipe orang yang tidak suka menggunakan aksesori tambahan pada handphone anda, mungkin cara ini bisa menjadi solusi ^^

Dan yang sering menggunakan handphone untuk berkomunikasi ada baiknya untuk mengikuti beberapa saran diatas guna menjaga kesehatan anda dan terbebas dari radiasi handphone yang sangat berbahaya bagi otak anda.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: