Adora Lily Svitak, guru termuda di Dunia

seorang bocah yang lahir pada 15 Oktober 1997 ini dilahirkan sebagai "bocah ajaib".. Pada umur 7 tahun dia sudah mulai mengajar sebagai guru.

http://indobestseller.files.wordpress.com/2009/12/adora-lily-svitak.jpg

Buku pertamanya yang diterbitkan secara internasional adalah Flying Fingers, berisi tentang cerita-cerita pendek karya adora yang juga berisi tips dan panduan bagi mereka yang ingin menjadi penulis. Buku keduanya adalah Dancing Fingers (Koleksi puisi yang ditulis bersama kakaknya) yang diterbitkan yahun 2008 lalu..

Menurut harian The Telegraph, pada usia tiga tahun, Adora sudah bisa membaca. Kecepatan tangan adora dalam mengetik sangat luar biasa, dia mengetik anatara 80-112 kata tiap menitnya. Dia membaca 2-3 buku dalam sehari. Dia menganggap dirinya sebagai " pendidik dan penulis". Namun kebanyakan orang menyebutnya " anak kecil dengan otak dewasa. Jangan ditanya kesibukan anak ini, jadwalnya sangat padat, penuh dengan presentasi dan jadwal mengajar. Kadang dia baru bisa bristirahat setelah jam 11 malam.

Adora telah berpergian ke berbagai belahan dunia, dengan biaya perjalanan ditanggung oleh pihak pengundang. Dia telah berkunjung lebih dari 300 sekolah di Cina, Hong Kong, Vietnam, Inggris, dan lainnya. Bahkan di Inggris dia mendapatkan julukan "Dora The Explorer" (kurang tahu apakah dia inspirasi dibuat kartun Dora), karena caranya berbagi pengalaman membaca dan menulis pada anak-anak.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: