Kacamata Ski berteknologi GPS pertama di dunia

ZEAL Optics dan Recon Instrument berhasil mengembangkan GPS yang teintegrasi dengan kacamata (goggle) ski yang diberi nama Transcend. Komputer mini yang terdapat pada perangkat ini, menghimpun berbagai informasi yang disajikan kepada penggunanya melalui layar LCD micro.

http://www.mediaindonesia.com/mediaoto/spaw/uploads/images/article/image/2010_10_10_04_49_07_Transcend-UT.jpg

Goggle ski Recon and Zeal yang diklaim sebagai kacamata ski yang memiliki GPS pertama di dunia ini, selain menyediakan informasi lokasi, kecepatan, ketinggian, suhu, data lingkungan sekitar, juga menyajikan keterangan waktu dan fungsi stopwatch serta mode chronometer.

Sistem optiknya dirancang oleh Recon Instrument yang tampilannya mirip dasbor mobil sport dan dirancang agar bisa menampilkan gambar yang seolah melayang sejauh 1,8 meter di depan penggunanya seperti gambar hologram.

Mungkin Anda akan berfikir gambar tersebut akan mengganggu dan menghalangi pandangan ke depan, namun para perancangnya mengatakan bahwa hal itu telah dipertimbangkan sehingga tak akan mengganggu sama sekali.

Goggle Trancend memiliki tombol-tombol penyetelan di bagian sisi untuk mengatur berbagai fungsi. Tombol-tombol ini telah dirancang agar tetap mudah dioperasikan meski penggunanya mengenakan sarung tangan tebal.

USB port yang dimilikinya membuat penggguna dapat mengunduh (download) data perjalanan ke komputer maupun laptop serta menyetrum ulang baterai lithium-ion-nya yang mampu bertahan selama 7 jam.

Goggle Transcend yang baru diluncurkan 10 Oktober ini memiliki bobot 257 gram dan dijual lengkap dengan kotak pelindung, kantung pembersih lensa dan charger.

Produk canggih ini tersedia dalam dua pilihan optik, yaitu SPPX polarized dengan photocromat yang dapat mengatur kegelapan lensa sesuai cahaya lingkungan dengan harga jual US$499, dan lensa berteknologi anti kabut dengan efektivitas 99% plus lensa SPX polarized seharga US$399.

http://www.kaskus.us

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: