Obama Jadikan Bhineka Tunggal Ika Mendunia

Kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama mendapat sambutan hangat rakyat Indonesia. Bahkan, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mengaku senang Obama mampu mengingatkan kembali prinsip Bhineka Tunggal Ika.

http://i52.tinypic.com/iwht6t.jpg

“MPR senang sekali empat pilar yang disosialisasikan MPR ada juru bicara, seorang yang paling komunikatif di dunia yang bernama Obama. Sekarang (Bhineka Tunggal Ika) go international. Kita tergagap-gagap karena kita yang sebenarnya punya,” kata Ketua MPR Taufik Kiemas di Jakarta, Jumat (12/11/2010).

Seperti diketahui, MPR bertugas untuk mensosialisasikan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Sudah lama tidak dengar Bhineka Tunggal Ika, jadi kaget-kaget juga saya rasa. Sekarang baru dengar dari Obama tentang Bhineka Tunggal Ika,” kata Kiemas tersenyum.

Dalam pidatonya di Universitas Indonesia pada Rabu 10 November lalu, Obama memberi apresiasi terhadap dasar kehidupan bangsa Indonesia. Dua hal yang disinggung adalah Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika yang dia sebut unity in diversity.

“Bhineka Tunggal Ika - persatuan dalam keragaman. Ini merupakan dasar dari contoh Indonesia kepada dunia dan inilah mengapa Indonesia akan memainkan peranan sedemikian pentingnya dalam abad ke-21,” sebut Obama. (Ceriwis.us)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: